Wisata Curug di Karawang

Wisata Curug di Karawang | Karawang merupakan salah satu kota di jawa barat yang mempunyai beberapa macam wisata alam yang menarik untuk dikunjungi salah satunya sebuah curug. Berikut merupakan beberapa wisata curug di karawang yang memperlihatkan keindahan alamnya ditambah dengan udara yang segar, berikut beberapa curug yang bisa kamu kunjungi:

1. Curug Cigentis karawang

Lokasi Curug terbilang strategis karena banyak akses ke kota-kota terdekatnya, bila anda dari arah Jakarta, bisa melalui rute tol Jakarta cikampek, dengan mengambil tol exit karawang barat, lalu menuju arah badami, mengambil rute daerah loji kira-kira memakan waktu 1 jam, kemudian menjumpai pasar loji, lalu ambil kanan, sekitar setengah jam lagi anda akan sampai ke lokasi wisata karawang ini, bila anda dari arah bogor ambil rute jonggol yang kemudian menuju loji, bila anda dari cikarang ataupun bekasi, bisa melalui  pasar tegal danas, lalu ke persimpangan badami, anda bisa menggunakan transportasi motor maupun mobil, karena medan jalannya yang terlebih sudah memadai untuk dilewati, tapi untuk kendaraan mobil khususnya, harus lebih ekstra hati2 karena jalan yang lumayan menanjak,  cukup curam, dan sempit, harus selalu menggunakan klakson, ketika melewati persimpangan/belokan. Terdapat Waterboom, sebelum anda tiba di lokasi curug yang mungkin bisa anda coba.

Alamat : Desa Mekarbuana, Tegalwaru, Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang
   
curug cigentis karawang

2. Curug Ciomas/Green Canyon Karawang

Bila Disebutkan nama Wisata Green Canyon pasti yang terlintas di benak anda adalah wisata yang indah yang ada di daerah ciamis pangandaran jawa barat, Meski tidak sebagus yang disana,  siapa sangka Kabupaten Karawang memiliki wisata alam yang hampir serupa dan dibilang cukup bagus. Keberadaan Green Canyon, yang oleh masyarakat setempat dikenal dengan sebutan Green Canyon Ciomas. Bentuknya yang mini, menjadikan wisata ini layak untuk di kunjungi.

Alamat : Kampung Tonjong Roke, Desa Medalsari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang.

curug ciomas karawang

3. Curug Bandung Karawang

salah satu area yang berbatasan dengan Jonggol Bogor terdapat deretan air terjun dalam satu aliran sungai yang sangat menarik. Karena lokasinya yag strategis, air terjun ini bisa menjadi alternatif bagi warga Jakarta, Bekasi dan Bogor . Namanya Curug Bandung, dan di bawahnya lagi ada Curug Peuteuy, Curug Cimata Heulang, Curug Lisung dan Curug Jodo.

Alamat :  Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang.

curug bandung karawang

Demikian informasi mengenai curug-curug yang ada di karawang, yang bisa menjadi salah satu pilihan liburan anda bila berkunjung ke karawang, dan tidak kalah bagusnya dengan curug-curug lainnya yang ada di Indonesia 


Saksikan Videonya :



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Danau Kalimati Karawang

Wisata Green Canyon Karawang