Wisata Green Canyon Karawang

Wisata Green Canyon Karawang | Bila Disebutkan nama Wisata Green Canyon pasti yang terlintas di benak anda adalah wisata yang indah yang ada di daerah ciamis pangandaran jawa barat, Meski tidak sebagus yang disana,  siapa sangka Kabupaten Karawang memiliki wisata alam yang hampir serupa dan dibilang cukup bagus. Keberadaan Green Canyon, yang oleh masyarakat setempat dikenal dengan sebutan Green Canyon Ciomas. Bentuknya yang mini, menjadikan wisata ini layak untuk di kunjungi.

green canyon karawang

Lokasi Wisata Green Canyon Karawang

Belum adanya perhatian pemerintah setempat terhadap keberadaan lokasi wisata karawang  green canyon ini, hal ini dikeluhkan  juga oleh warga setempat. Untuk mencapai lokasi ini tidaklah terlalu sulit. Hanya berjarak tempuh sekitar 1 jam dari pusat kota Karawang, untuk bisa sampai di Green Canyon Karawang. pesona Green Canyon ini, yang berbatasan dengan Bogor , terbilang cukup menarik untuk dikunjungi. Bila anda dari arah Jakarta ambil rute Exit Tol Karawang Barat kurang dari satu kilometer sebelum masuk gerbang tol, kendaraan mengambil arah kiri untuk berbelok ke kanan melewati kolong jembatan layang menuju Daerah Badami lanjut ke Loji. Beberapa puluh meter sebelum sampai ke Pasar Loji, arah kendaraan belok ke kanan terus menelusuri jalan beton yang sesekali ditemukan jalan berbatu.

Agak sulit menemukan titik lokasi Green Canyon ini. Sebab tak satupun petunjuk arah yang bisa didapat karena memang belum populer. Akan tetapi, rasa kepedulian masyarakat sekitar yang tampak begitu ramah bisa memberi petunjuk lokasi yang dicari, yakni Curug Ciomas. Tidak ada rambu-rambu khusus yang menerangkan arah ke Curug Ciomas tersebut, meski antusias masyarakat setempat cukup besar untuk berkunjung ke wilayah yang cukup indah ini. Ciri khusus pintu masuk ke titik lokasi hanya ada 2, warung yang terbuat dari bambu yang tampak sederhana yang berdampingan dengan jembatan.

Kemudian terdapat beberapa makanan ala masyarakat setempat dengan harga murah meriah bisa dinikmati, sebelum melintasi jalan setapak kira-kira sepanjang 20 meter menuju Green Canyon mini. Harus ektra hati-hati melintasi jalan setapak itu. Jalan yang memang benar-benar setapak dengan pemandangan tebing curam.

Demikian Informasi mengenai wisata green canyon karawang,  mudah-mudahan  bermafaat dan bisa dijadikan salah satu tujuan wisata anda bila berkunjung ke karawang.